Back To Top

Tips And tricks android and ios, You can easy download and find best apk file or mod app file for your smartphone

Androids Freak. Powered by Blogger.

Saturday, December 21, 2013

Mengatasi invalid imei dan sinya hilang device lenovo

Mengatasi invalid imei dan sinya hilang device lenovo a390,s880 dengan dual sim atau pun android laiinya berdasarkan pengalaman probadi Untuk meningkatkan performa hp Android, semua merk dan type, salah satu caranya dengan mengganti dengan ROM yang lain atau istilahnya Custom ROM. Di blog saya yang sederhana ini ada banyak sekali ROM yang ada khusus Lenovo A390. Mungkin tidak hanya di Lenovo A390 saja ada masalah Sinyal Hilang atau invalid IMEI. Kali ini saya share cara mengatasi Sinyal Hilang dan invalid IMEI.
Lebih baik cara yang saya sampaikan ini adalah alternatif jika teman-teman belum sempat backup nomer IMEI atau NVRAM. Silahkan baca dulu tulisan saya : Cara Backup Nomer IMEI atau NVRAM dengan MTKDroidTool
Sudah siap belum oprek Android lagi? silau Cara Mengatasi Sinyal Hilang dan Invalid IMEI | Memperbaiki HP Android
Kalau sudah, siapkan cemilan dan kopi biar tidak stress kalau gagal lol Cara Mengatasi Sinyal Hilang dan Invalid IMEI | Memperbaiki HP Android
Tenang saja bro, cara ini sudah saya coba dan berhasil. Sinyal kembali muncul di Lenovo A390, IMEI kembali seperti semula gembira Cara Mengatasi Sinyal Hilang dan Invalid IMEI | Memperbaiki HP Android Tidak perlu klaim garansi yang hasilnya mesti nunggu berbulan-bulan.

Download filenya Imei Retrievier : http://goo.gl/9ftajE
Ready…
1. Siapkan dulu alat-alatnya dulu, download file yang diperlukan.
2. Download dulu IMEI Retrievier, kemudian ekstrak file zip / rar tersebut
4. Lihat Nomer IMEI di body HH anda di bawah baterai, dicatat ya.
5. Masuk ke folder hasil extrak tadi, kemudian klik file dos.cmd
6. Command Prompt akan membuka.
7. Ketik imei.exe (spasi) IMEI 1 yg anda catat (spasi) IMEI 2 yg anda catat. tekan enter.
8. Contohimei.exe 311112570004264 311112570004264
9. Akan ada File MP0B_001_NEW di folder IMEI_mtk.
10. Rename file tersebut menjadi MP0B_001 kemudian copy ke SDCard.
11. Hapus file MP0B_001 yang ada di HH anda di directory / data / nvram / md / NVRAM / NVD_IMEI. Kemudian ganti dengan file MP0B_001 yang kita copy ke SDCard tadi.
12. Restart HH

Cara Mengatasi Sinyal Hilang dan Invalid IMEI | Memperbaiki HP Android

13. Lihat dengan menekan kode di dialer *#06#, apakah IMEI sudah kembali
14. Apabila IMEI sudah kembali pekerjaan sudah selesai. tapi apabila belum, lakukan step selanjunya.
15. Di step ini kita gunakan spflashtool, maka disyaratkan driver vcom bekerja dengan baik.
16. Matikan HH, copot baterynya.
17. Buka spflashtool, load scatter yang sesuai hh anda. Hilangkan cek di semua list. klik “Format“, pilih “Auto Format Nand Flash“, kemudian pilih “Format NVRAM Bin Region ONLY“, klik OK.
18. Masukkan batere, lalu konekkan hh ke pc.
19. Lingkaran hijau keluar, pekerjaan dengan spflashtool selesai. Ulangi step 11 sampai 13.
20. Selesai.
Note : Mengganti IMEI dengan no yang tidak sama adalah ILEGAL, maka hanya masukkan IMEI yang tertera di body HH/dus box anda. COPAS dari Mus Tofa di Official Lounge Cross Andromeda A25
Sumber : Group Facebook Lenovo A390

36 comments

Cara ini bisa untuk lenovo s 880?

kabetulan ane coba pake s880 sukses gan imeinya balik
dan beberapa hp lenovo lainnya

mas lenovo saya bermasalah a390. untuk directory / data / nvram / md / NVRAM / NVD_IMEI ...saya lihat di memori internalnya gak ada mas,dan eksternalnya juga nggak ada.bgaiman solusinya mas..

coba ceknya pake root explorer mas, harusnya ada kok

sudah coba ikuti stepnya kok tetap ga bisa ya mas?

ini aku cari directory nya kok ngga ada ya gan?

makasih banyak ilmunya gw sukses :D

mau nanya gan kalau sofwaer tanpa box bisa gk ya?makasih

top cer gann ,thanks ,
tapi klo d factory reset via cwm IMEInya msh ada / hilang lg gann ?

allhamdulilah bisa.... mending kalo ngga terbaca saran saya copy file MP0B_001_NEW yg udah dibubah MP0B_001 di copy tempat lain... trus lepas usb ... kembali ke hh cari di root explor dimana kamu nyimpen file td trus di paste ke / data / nvram / md / NVRAM / NVD_IMEI... ingat file MP0B_001 td hasil udah proses saat di cmd sucsess :) semuga bermanfaat

MD nya ga bisa di buka gan, extension nya BAK, mohon pencerahan nya

imei sudah kembali normal tapi simcard belum terbaca, mohon pencerahan mas.. trims sebelumnya

wah thx bangt w gan....udah muter2 cari yg pas..slalu gagal pas ktemu blog ini langsung sukses...hahah...skli lg thx gan...

kadang ilang sih, tp tinggal lakukan step yg sama hehehe

gan saya udah coba caranya, mohon bantuannya ya gan kasih pencerahan lagi,

gan hh saya lenovo a390_ROW Dan vesi baseband : A390_MB_PCB_v1.0 tp di baseband gak terdeteksi di pc, jd repair imei selalu gagal.
pertanyaanya apakah baseband trsebut bnar gak dan kalo ditulis di engineer bisa gak
makasih

menurut pengalaman mengatifkan baseband,,,buka flashtoolnya,,,arahkan scatter loading sesuai firmwarenya,,,centang DA DL All With Check Sum,,klik Format,,pilih auto-----,,,pilih format whole flash-----klik ok,,tancapkan usb dan bateray tunggu prosess,,selamat baseband agan sudah aktif,,,,

gan...tetap ga bisa di lenovo a390 ane padahal sudah dgn cara 1-20 ga ada yang kelewat...dijamin...min...min...

mohon solusi nya gan utk a390 ane yang hilang sinyal...nuhun

ane ngalamin hal yang sama dengan agan zhydix fiztyan mohon solusi nya agan-agan

Gan,mau nanya ni...imei udah ada tpi sinyal/jaringan tidak tersedi,kbtulan hp saya lenovo s850,trim gan infonya..

Gan,mau nanya ni...imei udah ada tpi sinyal/jaringan tidak tersedi,kbtulan hp saya lenovo s850,trim gan infonya..

gan saya mau nanya hp saya kan lenovo a706 nah kode IMEI nya ada tapi sinyal tetep hilang gimana?

sama..ane juga s850..sixal ilang :"(

imei sudah kembali normal tapi simcard belum terbaca, mohon pencerahan mas.. trims sebelumnya

This comment has been removed by the author.

coba kesini gan ,,,dulu ane coba2 begitu hehe
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2695909

coba kesini gan ,,,dulu ane coba2 begitu hehe
smg bermanfaat
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2695909

“Format NVRAM Bin Region ONLY“, tombol nya yang mana ini gan

spflashtoolnya bro.... ada tuh pilihannya kl g salah cek lagi coba hehee

lenovo s660 sim card terbaca tapi ngak ada signal, gan yg tau cara ngatasinya mohon petunjuknya

coba cek imeinya .... kemungkinan kl hilang bermasalah dengan software tp jika semua lengkap kemungkinan bermaslah dengan hardwarenya gan

imei valid tapi sinyal ngga ada itu gimana?

Mungkin hardwarenya bermasalah.... Tp cb ulangi langkah perbaiki imei 2 atau 3 kali jika tetap kemungkinan hardware

sukses selalu gan,,, nota!!!